Jumat, 10 Juli 2009

BOBO FAIR #7 2009 at Richeese Land








Fiuuuuhh….!! Akhirnya selesai juga tugas- tugas kami setelah lima hari mulai dari tanggal 1 Juli - 5Juli 2009 berkutat seharian di arena BOBO FAIR yang ke 7 di tahun 2009 ini. Dari hari pertama, ketika baru di buka yang kata teman-teman lain adalah masa Explorasi, dimana hari pertama adalah masa yang Masih perlu pembetulan disana-sini. Dan benar juga saya yang sudah beberapa kali mengikuti kegiatan ini dari tahun ketahun, tetap saja ketemu sama permasalahan yang sama. Yaitu, SOUNDSYSTEM.. yang pada akhirnya saya dan rekan saya si Iyan “BOYAN” harus bertarung dengan kemacetan Jakarta di sore hari itu, berbarengan dengan traffic jamnya orang pulang kantor, harus merelakan waktu istirahat setelah main satu sesi. Untuk mengambil soundsystem yang biasa dipakai untuk berperang kalau dongeng dimana-mana. Dan balik lagi ke arena BOBO FAIR di senayan gedung JCC. Perasaan hati sudah tenang dengan bantuan Soundsystem yang baru saja diambil, sesi kedua pun di mulai, berjalan seperti biasanya. Anak-anak yang jadi Audience kami mulai berkumpul juga bergembira bersama kami di depan panggung boneka di Richeese Land, Booth Kami.
Mereka mulai Asyik mendengarkan cerita. Namun tiba-tiba suara Soundsystem dari panggung utama mulai berbunyi, jelas saja suara dari sondsystem kami kalah jauh dengan mereka, yang mempunyai kekuatan diatas 6000 watt, dan itu tepat di samping panggung Boneka Kami. Inisiatif pun dijalankan, mencoba menaikan Volume agar bisa didengar oleh anak-anak yang lagi mendengarkan cerita. Inisiatif berhasil, suara terdengar lagi dengan jelas.

Tapi Uppssss.. tiba-tiba salah satu kru dari panitia BOBO FAIR datang mengecilkan volume, dengan tidak sopannya (karena dia datang langsung mencari mixer yang kita pakai dan mengecilkan sendiri main volumenya) katanya “sory Boss.. ane kecilin suaranya karena peraturannya ga boleh lebih dari 7,7 desibel” (katanya sih..). yo wiss kita pun lanjut lagi dengan suara yang minim, bertarung dengan gelegar suara panggung utama. But… (ini bahasa inggris loh..) semua anak yang mendengarkan masih tetap setia, itulah yang membuat kami tetap semangat melanjutkan ceritanya sampai selesai. THE SHOW MUST GO ON.. and than..(ini bahasa inggris juga loh..) berakhirlah cerita yang diiringi dengan rasa puas bagi anak-anak, dan juga bagi si pencerita yaitu saya. Masalah gelegar panggung utama, FORGET IT.. thanx for all the Children.. lain waktu kita ketemu lagi dalam cerita dan kesempatan yang lain ya….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar